Graduation


Alhamdulillah..
Suci Apriliani, S.Farm.

Perjuanganku selama 4 tahun berakhir dengan memakai baju toga ini. Haru biru menyelimuti suasana wisuda yang dihadiri oleh kedua orang tuaku. Mereka adalah sosok besar dibalik pencapaian ini. Disaat aku letih berjuang, teringat wajah mereka hingga aku berkata “Ayoo ci,, lo pasti bisa..!!”

4 tahun kuliah sambil kerja menjadi Quality Assurance Officer di PT. Harsen bukan hal mudah. Aku sudah sering cerita di blog ini bagaimana rasanya, rasa-rasa sulit, suka duka, pengalaman yang luar biasa dan pastinya aku belajar untuk lebih mandiri. Aku bangga aku menjadi seorang gadis yang mandiri, dari segi materi maupun lainnya. Di umur 18 tahun, aku sudah mulai bekerja. Bukan cuma karena materi, tapi juga aku butuh pengalaman. 

Mungkin kalau ada tes psikologi, akan terlihat bahwa pemikiranku lebih dewasa dari umurku, karena saat kuliah ini gak cuma kuliah yang aku pikirkan yang pastinya setengah otak aku juga mikirin urusan kantor dan gimana caranya biar bisa survive dengan dua dunia ini.

Aku teringat waktu ujian kuliah dulu yang berbentrok dengan waktu audit di kantor, bentrok dengan kegiatan-kegiatan kantor lain seperti exhibition, dll. Untungnya punya bos dan rekan kerja yang sangat luar biasa mengerti.

Mengalahkan rasa ingin main-main, hura-hura di masa muda aku, dan aku harus berkomitmen untuk mencapai titik dimana perjuanganku terbayarkan.


Jadi keinget sama tulisan pertama aku tentang hari pertama kali kuliah.. hihi

Alhamdulillah, kerja kerasku terbayar sudah, tapi ini bukan akhir dari segalanya. Semoga aku bisa bermanfaat untuk diriku sendiri, keluarga, dan banyak orang,, Amin .....

Sangat senang melihat foto ini :)



Sahabat seperjuangan Hijrianty, S.Farm.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rumitnya Hidup

Meja Kerja ku #part I

Merajut Asa