Metamorfosa


Hidup itu emang gak bisa lurus-lurus aja, ada saatnya nikung, ada saatnya belok. Kalo ibarat kita jalan kaki, mungkin aja kita sedang berada di jalan yang lintasannya lurus, kemudian kita berjalan lurus, tapi pasti suatu saat akan bertemu dengan belokan, tanjakan, turunan, ataupun bertemu jalan buntu, dan kalo udah bertemu jalan-jalan yang kayak gitu mau gak mau ya kita harus cari jalan lain. Yang penting gak jalan di tempat. Mungkin hidupku beberapa tahun kebelakang ini kelewat lurus atau jarang nemu belokan yang berarti, dan selama tahun ini aku mulai tersadarkan “oh... ternyata gak bisa yaa cuma jalan yang lurus-lurus aja”.

Awal tahun terjadilah metamorfosa kehidupan seorang Suci Apriliani....



Januari-Februari-Maret ....

Aku berjuang untuk skripsi aku. Alhamdulillah di bulan februari sampai maret aku bisa menyelesaikan kuliah S1 (sidang skripsi, sidang kompre) aku dan menyandang gelar S.Farm di belakang nama aku. Berkat kerja keras, doa dari orang tua, bimbingan dosen pembimbing yang sangat membantu, dan dukungan dari kekasih dan sahabat-sahabat tercinta.

Foto Wisuda Keluarga :)

"Finally!! I got this"

Dengan Ibu Dosen pembimbing skripsi
Ibu Rahmi Hutabarat, M.Si., Apt

Di bulan maret ini juga, aku langsung melanjutkan kuliah profesi untuk mendapatkan gelar apoteker. Sebenernya orang tua aku menyarankan untuk ambil kuliah profesi ini di kampus lain, tapi aku tetep kekeuh pengen ambil di kampus yang sama dengan kampus S1 aku (ISTN), karna perimbangan aku waktu itu aku gak mau nunggu lebih dari 6 bulan untuk mulai kuliah lagi. Hemat umur bo... Hihii



April.....

Untuk pertama kalinya ayahanda aku sakit, sakit stroke ringan yang mengharuskan dirawat di Rumah Sakit selama seminggu, dan menyebabkan kehilangan sedikit memorinya hingga saat ini pun masih masa pemulihan. Seperti tamparan kecil di kehidupan aku yang biasanya bapak aku gak pernah sakit.

Kejadiaan sakit ayahku ini juga berbarengan dengan rencana resign aku dari kantor, karna untuk melanjutkan kuliah apoteker. Sebenernya aku diperbolehkan untuk kuliah apoteker sambil bekerja, namun karena ada satu dan lain hal, aku tetep mau resign dan fokus kuliah apoteker. Saat resign tepat 5 tahun s1 bulan aku bekerja di PT. Harsen Laboratories. Rencana resign ini pun sudah aku rencanakan sejak awal kuliah S1 aku dulu.

Hari terakhir kerja di PT. Harsen.. 

Di bulan April ini juga aku wisuda. Yeayy!! Finally kuliah 4 tahun, berakhir dengan pakaian toga ini. Alhamdulillah ya Allah.. Sangat-sangat bersyukur dengan nikmat Allah yang tercurah untuk aku.

Di bulan April, aku mulai memutuskan untuk berhijab. Saat memutuskan untuk berhijab, hati kecil aku berkata “sudah saatnya kamu berhijab untuk menjalankan kewajiban sebagai seorang muslimah”. Setelah berhijab, aku akan berusaha untuk semakin bisa dekat dengan Allah S.W.T, berusaha lebih tawakal dan istiqomah. Semoga dengan jilbab ini, aku bisa memperbaiki diri dan ibadahku. Amin ya Allah ...

Di bulan April ini, aku merayakan ulang tahunku yang jatuh pada tanggal 2 ini di Rumah sakit tempat ayahku dirawat, tanpa acara apapun, tanpa kue ulang tahun seperti tahun-tahun sebelumnya, aku merayakan ulang tahun di suasana kesedihan. Tapi aku percaya, ada makna dibalik semua cobaan ini.





“Dan begitulah hidup, kita dapat berencana namun takdir hanya tetap dari Allah S.W.T yang mengharuskan kita mengikuti dan percaya pada takdir-Nya ....”


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rumitnya Hidup

Meja Kerja ku #part I

Merajut Asa