Fight For Exhibition

Udah lama juga ni aku ga posting di blog ku ini, dan sekarang aku mau posting lagi.
Di posting kali ini aku mau cerita tentang pengalamanku di dunia marketing (*gaya bener deh, hehee). Jadi perusahaan tempat aku bekerja ikut berbartisipasi di event pameran/exhibition, ada 2 event yang udah di ikuti, yang pertama Indomedicare Exhibition (05-08 Mei 2011) dan yang kedua yaitu Indomedica Exhibition 2011 (19-22 Mei 2011).
Kalau biasanya aku kerja di ruangan dari pagi sampai sore, duduk di depan komputer, ngurusin dokumen – dokumen perusahaan, kali ini beda banget, disini dituntut untuk bisa ngasih informasi tentang perusahaan dan produk obat kepada visitor yang kebanyakan adalah dokter. Awalnya rada ga pede juga sih, takut salah ngasih info, mengingat product knowledge aku yang ga bagus, tapi lama – lama asyik juga dan terbiasa. Disini aku ketemu dengan banyak orang dengan karakter dan gaya bicara yang berbeda – beda, jadi punya pengalaman baru deh..
Kalau biasanya untuk seorang SPG itu cantik adalah modal utama, tapi menurut aku yang jadi modal utama itu bukan cantik saja tapi juga harus ramah. Sebagai contoh, ada sebuah perusahaan farmasi juga sebut saja perusahaan A, perusahaan ini mempunyai stand yang menarik (yang untuk mendisain stand-nya aja butuh bantuan Kontraktor) dan SPG yang cantik-cantik, tapi sayang sekali si SPG ini saat menjaga stand perusahaannya hanya diam saja menunggu visitor menghampiri, jadi stand perusahaan tersebut kelihatan sepi. Berbeda dengan stand perusahaan kami yang SPG-nya bersikap sangat ramah untuk menarik para visitor untuk berkenalan dengan perusahaan dan produk kami, sehingga stand perusahaan kami menjadi ramai penunjung.


Indomedicare Exhibition 2011 / Hospital Expo (05-08 Mei 2011)

It’s my first experience. Event yang berlangsung di JCC Kemayoran tanggal 05-08 Mei 2011 lalu ini diikuti oleh ratusan Exhibitor untuk memamerkan produk – produk seputar kesehatan. Dan perusahaan tempat aku bekerja yang adalah perusahaan farmasi juga ikut serta dalam acara ini. Aku kebagian jaga stand di hari terakhir pameran yaitu hari Minggu tanggal 08 Mei 2011. Aku bolos kuliah lhoo.. Hihii.. Seru juga, karena ini adalah pengalaman pertamaku ikut serta di event seperti ini.
Ini adalah foto saat aku menjadi SPG, hihii J



Indomedica Exhibition 2011 (19-22 Mei 2011)

Ini pengalaman keduaku jadi SPG, agak lebih nyantai dibanding yang pertama. Hehee. Sebelumnya aku ikut opening meeting di Balai Kartini sama Ka henny, untuk ngebahas segala sesuatu untuk pameran, mulai dari loading barang, desain stand, aturan – aturannya, sampai bongkar stand. Kali ini aku kebagian jaga stand di hari kedua, yaitu tanggal 20 Mei 2011. Ramenya hari itu, sampai omzet penjualan kami sehari hingga Rp. 1.800.000,-
Hhmm...aku pulang malam bgt, jam 10 malam baru sampai rumah, setelah itu aku harus menghitung hasil penjualan hari itu dan besoknya aku UTS Kimia Organik. Pagi harinya aku harus datang pagi ke kantor untuk serah terima barang kepada yang jaga stand hari sabtu itu. Hufftt...Aku jadinya ga belajar kimia organik deehh... UTS nya ga bisa, hiks hiks :(
Tapiii ga apa – apa, walau begitu aku tetap happy, semoga aku ga mengulang mata kuliah kimia organik, Amieennn ya allah J
Opening Meeting Indomedica ( 16 Mei 2011 )


Sinonaholy’s Story

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rumitnya Hidup

Meja Kerja ku #part I

Merajut Asa