LEBAR-AN (Part 3): "Kapan nikah?"



Lebaran merupakan ajang silaturahmi yang untuk saya pribadi sudah dipastikan akan dilengkapi dengan bumbu-bumbu pertanyaan “kapan nikah?

Kadang pertanyaan “kapan nikah?” juga diselipin nyinyir-an “Si A aja udah nikah, bentar lagi mau punya anak” atau “Jangan sampe kesusul loh sama si B

Hellooo... Please jangan buat waktu silaturahmi yang seharusnya ‘awesome’ menjadi ‘awkhard’. Ini tahun kesekian buat saya ditanya “kapan nikah?” pas lebaran. Risih? Ya lumayan sih. Percaya deh saya kalo nikah juga bilang-bilang kok, masa diam-diam. Ya kalo mau nanya kapan saya nikah, coba tanya sama yang di atas. Wong kita juga sama-sama manusia.  

Ini contoh jawaban saya untuk pertanyaan “kapan nikah?”:


Versi 1:
Kapan nikah?

Doain aja yah..

Well, ini jawaban paling standar yang dijawab sama banyak makhluk single di Indonesia. Wkwk



Versi 2:
Kapan nikah?

Abis lebaran

Kenapa abis lebaran?

Yaiyalah... sekarang aja udah lebaran


------------------------

Mungkin ada banyak alasan mengapa seseorang belum menikah. Jadi menurut saya bersikap saling menghargai sangat penting. Kalaupun benar-benar pengen saya nikah, cukup doain aja saya-nya biar cepat nikah tanpa perlu tiap saya salaman saya ditanya “kapan nikah?”. Dan saya anggap juga pertanyaan dari si penanya “kapan nikah?” juga doa buat saya biar saya cepet nikah. Hihihi

Mungkin postingan saya ini ada yang setuju atau tidak, ya tapi ini cuma pendapat saya aja. Dan kembali lagi ke sebelumnya, yaitu saling me nghargai itu sangat penting. ^_^



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rumitnya Hidup

Meja Kerja ku #part I

Merajut Asa