"Apoteker" wanna be....



Orang-orang bilang setahun itu gak berasa. Iya ada benarnya juga sih. Setahun kuliah profesi Apoteker emang gak terlalu berasa. Waktunya gak berasa. Tapi uangnya berasa. Hehehe..

Padahal dengan biaya kuliah yang sudah dikeluarkan untuk kuliah apoteker ini bisa saya pake untuk jalan-jalan, bisa sampe jalan-jalan beberapa tempat sampe keluar negeri sih. Tapi kenapa saya milih kuliah lagi daripada jalan-jalan? Karena orang tua? Iya betul, salah satunya adalah karena orang tua. Apa cuma karena orang tua? Gak kok. Saya ngejalanin kuliah ini karena emang saya pengen jadi apoteker. Kuliah juga sebenernya suatu investasi, investasi pendidikan yang gak cuma kepake di dunia kerja tapi di keluarga. Karena ilmu yang baik minimal bisa bermanfaat untuk diri sendiri dan keluarga baru ke orang banyak.  Setuju kan? :D

Cita-cita saya sejak pertama berkenalan dengan farmasi di saat masuk sekolah menengah farmasi adalah emang pengen jadi Apoteker. Guru-guru yang mengajar di SMF saya dulu mereka semua apoteker. Saya emang pengen seperti mereka. 
Sesudah saya lulus SMF saya sengaja emang pilih tempat kerja yang bisa sambil kuliah S1 farmasi. Wong dulu bayaran sekolah SMF udah mahal kok, masa pas lulus tok kuliah aja.

Alasan lain kenapa saya pengen jadi apoteker juga karena pas saya kerja di perusahaan farmasi dulu saya ngerasa “capek juga ya jadi staff”  yang ngerjain hal-hal detail. Saya pengen bisa jadi lebih, karena sebenernya saya yakin kalau saya punya kemampuan. Tapi dengan pendidikan yang cuma SMF (setara dengan SMA), saya gak bisa berada di posisi dengan sallary yang lebih tinggi. Untuk itulah saya lanjut kuliah profesi, mumpung rezeki dari orang tua masih ada.


Kata salah satu temen kuliah apoteker saya yang dia emang merantau dari timur Indonesia untuk kuliah apoteker di Jakarta: “Kuliah emang pusing, tapi gak kuliah lebih pusing lagi”


Sudah terlalu banyak yang saya korbankan untuk kuliah apoteker ini, ya salah satunya adalah berenti kerja & berenti gajian tiap awal bulan. Berasa loh cuma ngabisin tabungan selama kerja dulu dan mengandalkan uang jajan bulanan dari orang tua.. hihi

Sabar cii.. Sabar untuk beberapa bulan kedepan.. Semoga aku lulus bisa dapet nilai maksimal dan langsung kerja lagi di perusahaan yang bonafit dengan sallary yang sesuai dengan apa yang saya harapkan. Aminn... Bantu doanya juga yaa teman-teman ^_^




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rumitnya Hidup

Meja Kerja ku #part I

Merajut Asa