JungleLand



Walaupun telat (pake banget – banget) tapi aku mau cerita tentang perjalanan aku ke Jungleland..

Okeeee kita mulai yah.....

Waktu liburan lebaran lalu aku pergi ke Jungleland and you know what? Jungleland itu Rameeeeee (pake banget banget juga, hehe). Mungkin karena belum terlalu lama tempat wisatanya dibuka dan masih booming-boomingnya dibicarakan orang-orang dengan promo yang cukup heboh. Aku berangkat dari rumah ( daerah Depok ) jam 8 pagi teng, naik motor lewat sentul dan lumayan jauh walaupun mesti nanya jalan sedikit, tapi akhirnya nyempe juga jam 9.15an dan langsung antri.

Masuk parkir motor Jungleland masih agak sepi dan agak jauh jalan kaki ke dalamnya. Nah pas masuk aku lihat ada sekitar 2 atau 3 antrian panjang sekali, aku sempet antri sebentar tapi pas nanya petugas situ katanya itu khusus antrian untuk yang bayar pake Cash. Tapi sayangnya aku kesitu pake kartu BCA ( biar dapat diskon 35% lumayan.. heheheeee ) jadi harus masuk ke dalam lagi untuk antri kesananya.

Gak mau kalah eksis kaya orang-orang yang ada di situ akhirnya aku ‘minta’ difotoin sama pacar aku di deket buletan tulisan Jungleland .. Rame sih deket situ jadi ini lah hasil fotonya.



Setelah foto kami lanjut ke dalam melewati stand Khong Guan, panggung kecil, berbagai toko asesoris dan tempat makan, akhirnya aku lihat antrian orang – orang yang jauh lebih panjang dari yang di depan. Ternyata ada 2 kelompok antrian, menurut informasi dari petugas, antrian pertama untuk jalur regular, dan antrian kedua untuk jalur fast track. Akhirnya kami pilih yang jalur fast track yang ga terlalu banyak antrian juga biar cepet.. hihii.. Tapi jangan salah walaupun sedikit (sekitar 20 orang) di depan aku, tapi tetep aja lama... Waktu itu karena libur lebaran jadi dihitungnya high season, jadi harga per tiketnya Rp.200.000 per orang, ditambah Rp.75.000 per orang untuk tiket fast tracknya.

Selesai sibuk dengan tiket-tiketan jam 10.30, Lalu kemudian kami masuk dan bermain – main. Cuaca di Jungleland panas banget, terus wahananya masih belum banyak yang dibuka (maksudnya ga sebanyak yang ada website resminya). Ada banyak juga wahana yang masih belum dibuka karena dalam proses pembuatan, dan lucunya disana itu tiap wahana kaya ada logo brand ternama, mungkin sponsor kali ya. Dan lucunya lagi, karena Jungleland adanya di daerah bogor yang masih daratan Sunda, jadi nama wahananya juga kesunda-sundaan. Disana aku cukup memaksimalkan naik wahana-wahananya, dari semua wahana yang ada aku cuma ga naik wahana Petir, Disko dan wahana-wahana yang diperuntukin anak-anak kecil. Kalo untuk wahana seekstrim Petir dan Disko aku gak sanggup kayanya, liatnya aja takut apalagi naiknya. hihii


Oyaa, aku punya sedikit tips kalo pergi ke Jungleland :

Don’t :
v Jangan pakai high heels kesana, karena tempatnya luas banget dan kalo harus pake high heels pasti akan sangat merepotkan diri sendiri
v Jangan pakai baju hitam, karena cuaca disana jauh berlipat-lipat lebih panas dibanding di rumah kamu (kecuali emang rumah kamu di matahari #upsss hehehe)
v Jangan belagu naik wahana yang super ekstrim kalo emang gak berani, soalnya pas aku kesana ada satu pengunjung yang ‘maksa’ naik wahana Petir dan kemudian di tengah permainan pingsan, nah tuh kalo udah pingsan jadi banyak orang kan yang direpotin

Wahhh...serem kan,. diputer-puter dan diayun gitu..

*Picture is taken from http://www.jungleland.co.id/ 


v Oya kalo kalian gak siap basah, jangan naik wahana Boat Blaster, soalnya naik itu dijamin basah karena ditembak-tembak pake air. Soalnya baju aku kemarin basah kuyup, mana aku gak bawa baju salin (curhat), untuk aku bawa payung jadi aku pake payung, lumayan ga nyemprot muka-muka amat. hehehe

Nah Selain dari kapal lain, dari luar kapal pun ada yang nembakin air. Dijamin kuyup deh..

*picture is taken from http://travel.kompas.com/read/2014/06/19/1217225/Seru.Basah.Kuyup.di.Wahana.Perang.Air.Pertama.di.Indonesia 


Do :
v Wajib bawa topi atau gak bawa payung, soalnya kaya yang aku bilang tadi panas banget disana
v Pakai baju senyaman mungkin, biar leluasa kalau manclok sana menclok sini
v Pakai kaca mata hitam, biar ga terlalu silau, hihi
v Kalo bisa sih beli tiketnya yang jalur fast track bisa dipakai untuk 8 kali naik wahana, soalnya berasa banget loh kalo jalur fast track antriannya lebih sedikit dan bisa lebih cepet naik wahananya (saran aja sih, kalo mau yang jalur biasa aja gak apa-apa, masih tetep asik buat bersenang-senangnya cuma harus agak sedikit sabar)




Ini dia foto - foto pas ke Jungleland :



Ini pas naik kincir angin raksasa





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rumitnya Hidup

Meja Kerja ku #part I

Merajut Asa