Sahabat Pena



Masih kenal kan sama istilah itu? “Sahabat pena”?
Kalau dengar kata – kata sahabat pena, ingatan ku langsung memutar kejadian sekitar 8-9 tahun lalu. Waktu itu aku masih kelas 6 SD, jadi ceritanya aku kan pindah sekolah SD dari Depok ke Jakarta, trus jadinya teman SD ku yang di Depok komunikasinya sama aku via surat – suratan gitu, karena waktu itu HP kan belum sepopuler sekarang, terus kalau telepon - teleponan mahal, jadi komunikasinya pake surat.
Lucu deh, jadi aku sama teman – teman SD ku suka cerita – cerita tentang kejadian di SD lamaku di Depok dan aku juga cerita gimana sekolah baruku di Jakarta. Lalu kami mengungkapkan harapan – harapan ke depannya, karena waktu itu kan sudah mau ujian jadi cerita – cerita tentang SMP yang jadi tujuan setelah lulus SD.
Sampai akhirnya dari surat temanku aku dapat kabar bahwa teman baik ku di SD yang di Depok meninggal dunia karena sakit, aku kaget luar biasa dan masih ga percaya, akhirnya ibuku telepon mamanya teman aku itu, dan ternyata apa yang ditulis teman – temanku melalui surat itu benar, ternyata sahabat kecilku yang bernama Fitria sudah meninggal. Dia teman baikku lagi SD, anaknya baik, cantik dan pintar. Aku sedih banget, apalagi untuk keluarganya, mereka sangat terpukul dan kehilangan sekali. Jadi sedih deh, tapi aku yakin sahabat kecilku itu pasti sudah bahagia dan tenang di sana..
Hhmm... balik ke topik kita yaitu “Sahabat Pena” ya, hobby aku itu berlanjut sampai aku di SMF, aku suka nulis surat untuk kakak sepupuku yang ada di Surabaya, kami suka cerita – cerita padahal waktu itu yang namanya SMS sudah mulai populer lho, tapi masih aja kami mengandalkan pak pos untuk menyampaikan pesan kami. Hehee..
Jadi kangen deh nunggu saat – saat sore hari pak pos mengantar surat ke rumah – rumah. Sekarang jaman udah berubah jauh, sekarang komunikasi lebih mudah dengan Facebook dan Twitter, informasi lebih cepat dan dengan biaya yang terjangkau.



Sinonaholy’s Story

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rumitnya Hidup

Meja Kerja ku #part I

Merajut Asa