Review: Diet Mayo 2016





Well kali ini saya mau menceritakan pengalaman saya melakukan diet mayo selama 13 hari di tahun 2016. Ini diet mayo pertama saya. Sebenarnya saya sudah tahu yang namanya diet mayo sejak awal tahun 2015 lalu, awalnya saya iseng-iseng buka blognya Mona Ratuliu (((yang waktu itu lagi nge-Hitz banget... hehe))), tapi saya baru nyoba yang namanya diet mayo di akhir tahun 2016 ini.... ^^



Alasan melakukan diet mayo

Seperti yang sudah saya ceritakan di postingan sebelumnya, dalam 6 bulan terakhir berat badan saya naik 4 kiloan lebih (((superrrrr kan.....)))), dan saya ngerasa udah ga nyaman dan mulai harus bertindak sesuatu biar gak terus nambah bobotnya. Nah terpikir lah untuk diet mayo karena liat postingan salah satu teman saya di sosmed (((sebutin yaa... namanya Devi ^^))).  Saya iseng-iseng nanya Devi soal diet mayo yang Devi lakuin dan  minta kontak dari katering yang dipakai Devi. Alhasil setelah pilah-pilah dari beberapa katering yang menyediakan diet mayo, mulai dari liat testimoni di situs-situsnya, menu makanan dan penawaran harganya, akhirnya saya milih katering mayo yang direkomendasiin sama Devi, hihi...



Mulai bertekat keras

Sebelum mulai diet mayo deg-degan sih, duh bisa ga yaa saya diet garam dan air es selama 13 hari, udah kebayang bakal lemes kaya apa, denger dari cerita Devi, Devi sakit di hari ke-4 saking lemesnya, dan itu buat saya makin parno. Tapi hari pertama di mulai, masih biasa aja cuma agak sedikit kaget aja karena di kantor biasa ngemil, ngopi, tiba-tiba ngilangin kebiasaan itu, dan rasanya itu susaaahhh banget. Nyamperin dispenser, biasa lebih banyak air es nya daripada air angetnya ini kebalik lebih banyak air angetnya daripada air es nya, dari situ aja udah mulai susah ngerubah kebiasaan..

Di hari ke-3 saya sempet ngerasain yang bener-bener lemes, mana waktu itu saya harus ke bogor dan banyak ngeluarin tenaga buat jalan kesana-kesini, tapi yaa terlewati juga masa-masa itu. Oya satu lagi yang paling susah itu, kalo orang-orang di sekitar kita lagi makan enak, dan makanan kita yang “ehemmm” anyep rasanya, disitu saya merasa sedih.. hehee

Tapi bersyukurlah saya milih katering yang bener-bener oke banget, disaat ga boleh pake garem, katering yang saya pakai ini pake rempah-rempah gitu, jadi yaa rasanya lumayan enak ((walaupun porsinya tetep ga banyak)). Oya saya sampe lupa, katering mayo yang saya pakai ini bener-bener recomended lah, coba aja klik situsnya http://www.nutressa.net/ mbak ownernya juga baik banget, selalu ngasih semangat sama saya ((saat saya patah semangat....)) 



Sempat Cheating

Saya ada cheatingnya sih (((ngaku.....)))). Ada beberapa kali saya cheating buah, buah yang saya makan sih paling pepaya, buah naga & jeruk. Iya Cuma beberapa kali kok. Oya ada 1 cheating lagi yang paling parah, yaitu kalo pagi tehnya ga pake gula jagung, tapi pake gula beneran setengah sendok teh (((seharusnya teh tawar))), abisnya saya harus kerja biar ga lemes lemes banget jadi cheating gula... hehe... Maaf yaa mbak mbak kateringnya, saya cheatingnya ga bilang-bilang, heheheee



Hasilnya.......

Setelah nimbang di hari ke-14, saya cuma turun 4,5 kg ((balik ke berat normal)). Yeayyy... tapi lumayanlah, daripada ga turun sama sekali, ^^ Tapi jujur saya senang banget ngelakuin diet ini, biasa saya makan sembarangan pas diet ini ngerasa lebih sehat, dan pastinya detox saya berhasil, yeyeyee....

Oya satu lagi, diet mayo ini Cuma bisa dilakuin sekali dalam setahun, jadi kalo saya mau ulang saya harus nunggu di tahun depan. Buat temen-temen yang mau coba diet mayo silakan, sangat recomended bagi yang pengen lebih sehat dan cukup ampuh nurunin berat badan...





Day 1: Dinner

Day 1 Lunch

Day 2 Dinner

Day 2 Lunch

Day 3 Dinner

Day 3 Lunch

Day 4 Dinner

Day 4 Lunch

Day 5 Dinner

Day 5 Lunch

Day 6 Dinner & Day 7 Dinner

Day 6 Lunch & Day 7 Lunch

Day 8 Dinner

Day 8 Lunch

Day 9 Dinner

Day 9 Lunch

Day 10 Dinner

Day 10 Lunch

Day 11 Dinner

Day 11 Lunch

DAy 12 Dinner

Day 12 Lunch

Day 13 Dinner

Day 13 Lunch

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rumitnya Hidup

Merajut Asa

Meja Kerja ku #part I