Hidup tanpa batas!




Pernah ga sih berfikir kalo hidup kita ga pernah ada aturan? ga pernah ada norma, atau ga etika atau hukum yang mengatur? Sesekali saya pernah membayangkan itu, saya membayangkan kalau hidup kita pasti akan berantakan, pasti kita akan hidup semau kita, ga ada yang melarang, ga ada yang menegur, dan pastinya orang lain pun akan berbuat semaunya sama seperti kita.

Kalau sekarang ini kita lagi pusing sama hidup kita, misalnya kalau kerjaan lagi numpuk, deadline di depan mata, meeting mulu, macet dimana-mana yang bikin frustasi, tingkat kehidupan yang semakin hedon, harga barang-barang yang semakin naik sedangkan selera hidup kita yang semakin tinggi atau apapun itu masalah yang sedang kita hadapi sekarang ini seenggaknya kita masih bisa bersyukur karena kondisi di sekitar kita yang masih membentuk aturan di hidup kita yang membuat hidup kita lebih rapi dan terarah sehingga kita punya tujuan.

Kata orang kalo hidup ga punya tujuan yang jelas, hidup kita pasti akan berantakan. Saya sih setuju. Tujuan membuat hidup menjadi lebih terarah, tapi mungkin itu yang akan membatas diri kita untuk melakukan suatu hal yang kita sukai. Jadi apa tujuan hidup kita? Yuk.. mulai sekarang cari tahu apa yang mau kita capai tanpa harus mengprbankan hal-hal yang membuat kita merasa senang dan membatas diri kita. Saya percaya kok ada jalan dimana tujuan dengan tidak membatasi hidup kita bisa berjalan beriringan...

Happy weekend everybody!!


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rumitnya Hidup

Meja Kerja ku #part I

Merajut Asa