Kontroversi Menteri Terpilih




Siang ini di twitter lagi rame sekali soal Menteri Kelautan dan Perikanan yang baru terpilih di kabinet 2014 - 2019, yaitu Ibu Susi Pudjiastuti. Beliau sendiri merupakan pemilik penerbangan perintis Susi Air yang juga merintis bisnis pengolahan ikan.

Beliau yang lulusan SMP, berambut cokelat pendek, punya kebiasaan merokok dan punya tattoo di badannya sedang ramai dibicarakan di twitter tentang hal tsb.

Dari sekian banyak posisi menteri yang dipilih oleh Presiden Jokowi, banyak yang berasal dari kalangan profesional di bidangnya, salah satunya adalah Ibu Susi Pudjiastuti.

Menurut aku untuk menilai hasil pekerjaan seseorang bukan dilihat dari bentuk fisik, kebiasaan, atau background pendidikan seseorang tsb. Tapi melainkan dari cara seseorang tsb bekerja dan dari hasil pekerjaannya. Apakah bermanfaat bagi orang banyak atau malah menghancurkan kepentingan orang banyak.

Banyak orang yang tinggi pendidikannya tapi sayangnya tidak bisa menerapkannya di dunia pekerjaan. Banyak orang yang super rapi dan keren dandanannya, tapi tidak bisa kerja. Banyak orang yang punya kebiasaan / hobby yang bagus tapi malah jadi koruptor di pekerjaannya. Semoga kita juga tidak menjadi salah satu dari jenis yang seperti itu.

Menilai seseorang memang mudah sekali, tapi kadang yang menilai sendiri belum tahu siapa dirinya sendiri apakah sudah baik atau belum.

Menurut aku, yaa kita lihat saja nanti hasil pekerjaan beliau tsb, jangan men-judge seseorang yang baru beberapa hari mulai bekerja. Selamat bekerja Ibu Menteri.. ^_^



Picture taken from : http://aktualpost.tk/search/susi+pudjiastuti

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rumitnya Hidup

Meja Kerja ku #part I

Merajut Asa