Pentingnya bekerja bagi seorang wanita.....



Holaaa.... sudah lama juga ( sekitar 3 bulan) aku tidak posting di blog ini. 
Mungkin blog ini sudah berdebu.. Hufftt.. hufftt... *tiup-tiup debunya*

Jujur aku sedang menikmati waktu-waktu kosong di hidupku beberapa bulan ini, kegiatan aku selama kurang lebih 6 bulan ini cuma kerja dan jadwal kuliah 1 mkp (2 sks) yang tidak padat seperti semester-semester sebelumnya.

Yang aku rasakan saat ini seperti waktu saat 4 tahun lalu, saat aku sedang belum kuliah, hanya bekerja saja. Santai, tidak banyak beban, dan rasanya hidup seperti mengulang hari. Dari senin sampai jumat pergi ke kantor, weekend hanya main-main bersama kekasih, atau aku hanya di rumah menikmati suasana rumah beserta keluarga.

Dalam pekerjaanku juga aku sedang menikmati hari-hari kerja yang sedang tidak terlalu ‘direpotkan’ oleh audit atau kegiatan kantor apalah yang mengharuskan aku mengambil overtime di hari libur.

“Pekerjaan adalah ibadah” itulah yang sering orang-orang katakan. Betul, menurutku selain ibadah pekerjaan adalah anugerah. Beruntunglah bagi kamu yang masih mempunyai pekerjaan. Entah itu freelance atau full time. Apalagi bagi kamu seorang wanita yang mempunyai kesempatan untuk meniti karrier. Karena pasalnya, seorang wanita itu bekerja bukan untuk menghidupi keluarga sebagai tujuan utama, melainkan agar pemikirannya tetap berjalan, tetap bersosialisasi dengan orang banyak, dan mengalami pengalaman hidup yang luar biasa yang dapat kamu bagikan kepada anak-anak kamu kelak.

Setelah menikah mungkin kamu akan mendapat tawaran dari suamimu untuk berhenti bekerja dan tinggal di rumah untuk menjadi ibu rumah tangga. Walaupun menjadi ibu rumah tangga bukanlah pekerjaan yang mudah (seperti ibuku yang juga adalah seorang ibu rumah tangga), tapi apa salahnya jika seorang wanita bekerja dengan tujuan tertentu. Kamu tetap bisa menjadi istri yang baik untuk suamimu, dan juga ibu yang baik untuk anak-anakmu kelak. Walaupun mungkin suamimu sudah mempunyai penghasilan lebih sehingga kamu tidak perlu bekerja, tapi ketahuilah bagi seorang wanita memiliki karier adalah suatu hal yang sangat besar dan berarti untuk kehidupanmu. Walaupun kamu hanya bekerja 4-5 jam per harinya itu dapat membatu pemikiranmu menjadi lebih maju.

Hidup wanita-wanita ndonesia masa kini...!!


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rumitnya Hidup

Meja Kerja ku #part I

Merajut Asa