Kopi Susu ala Saya



Harus diakui, kopi adalah salah satu minuman yang harus ada untuk saya. Di rumah, di kantor atau di tempat makan saya suka minum minuman yang mengandung kafein ini..



Hmm.. banyak yang bilang ngopi ini bukan kebiasaan baik, misal ibu saya, ibu saya selalu bilang “ngopinya berenti yaa... mending diganti susu aja..” yaa saya juga menghiraukan nasihat ibu saya ini, yaa suruh berhenti ngopi alsannya banyak, ga baik lah buat kesehatan, bikin kecanduan lah, tapi kalo saya baca artikel penelitian tentang kopi, minum kopi itu bagus buat kesehatan asal jangan sampe lebih dari 3 cangkir sehari.. Ya saya belum sampe segitu sih sehari, paling banyak paling 3 kali sehari dan itu sudah sangat berdosa banget kalo minum segitu.. ^O^

Nah mungkin kalo kopinya ditambah susu sapi beneran ( bukan creamer ), lebih imbang antara kopi dan susunya, jadi saya ga menghiraukan ibu saya amat yaa.... #alasannn ~~~

Kali ini saya akan ngasih tau cara bikin kopi susu ala saya, kenapa ala saya? Yaa karna ini cara yang saya lakukan, kalo cara kamu berarti kopi susunya ala kamu dong.. hihiiii :p


Bahan - bahan :

Susu Cair
Kopi bubuk instan
Gula Pasir

1.       1 Sdt Kopi bubuk instan
2.    30 ml susu kemasan UHT ( boleh yang low fat atau yang biasa juga boleh, asal jangan susu coklat yah.. )
3.       Gula pasir ( boleh juga diganti gula jagung, kalo mau kalorinya lebih kecil, cocok ni untuk yang lagi diet )
4.       Air panas


Alat - alat  :



1.       Cangkir ( yaiyalah, masa ember? Hehee )
2.       Sendok teh


Cara membuat :
1.    Masukkan 1 sdt kopi ke dalam cangkir, tambahkan gula secukupnya.. Dikira-kira aja, jangan terlalu manis juga, soalnya nanti kan ditambah susu yang rasanya agak udah manis juga..
2.       Tuang air panas sampai setangah cangkir, lalu aduk dengan sendok teh.
3.       Tambahkan susu cair, lalu aduk hingga rata.
4.       Taraa... kopi susunya sudah jadi.

Kopi Susu Ala Saya ^O^


Sebenarnya ga beda jauh sih sama cara membuat kopi susu lainnya, disini yang berbeda adalah cara mensiasatinya aja dengan mencampur kopi hitam dan susu sapi UHT...

Kalo misalnya kalian yakin, yaa kalian bisa coba cara buat kopi susu ala saya ini.. selamat mencoba yaaa...


Salam kopi selalu... ^o^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rumitnya Hidup

Meja Kerja ku #part I

Merajut Asa