Wanna Be...




Pasti setiap orang punya cita-cita atau khayalan dari kecil, begitu juga dengan aku. Cita-cita bisa berubah-ubah dari waktu ke waktu, terkadang cita-cita seseorang saat masih kanak-kanak berbeda dengan cita-cita saat seseorang dewasa. Anak-anak biasanya mengidolakan seseorang, jadi anak itu ingin menjadi sosok idolanya. Tapi lucu juga yah kalo menyimak cita-citaku dari aku kecil sampai sekarang. Sekarang usiaku 20 tahun, yukk mari ke TKP..


16 tahun lalu...
Penanya : “Cita-citamu kalau udah gede mau jadi apa..?”
Aku : “Jadi astronot, biar bisa ke bulan.. “

Astronott?? Oh noo,, dipikir ke bulan gampang kali yah, hahahaa, tapi maklumlah ini cita-cita anak kecil yah... xixixii :p


15 tahun lalu...
Penanya : ”Kamu udah besar mau jadi apa..?”
Aku : “Aku pengen jadi polwan”
Polwan?? Iyaa polwan, karna lagi TK aku punya seragam polwan terus aku seneng kalo pawai dari sekolah pakai seragam itu.. hihihii :) 

10 tahun lalu...
Penanya : “Cita-citamu apa?“
Aku : “pengen jadi pengacara”

Gak tau kenapa dulu lagi SD sempet kepikiran jadi pengacara, ini namanya cita-cita sesaat kali yah, hehee :)

5 tahun lalu...
Penanya : “Apa cita-citamu kedepannya?”
Aku : “Aku ingin jadi editor di suatu majalah atau ga kerja di bank, tapi dimana aja lah yang penting kerja kantoran..”

Jadi editor majalah memang cita-citaku yang paling aku tinggi, karena lagi masa-masa SMP aku suka baca majalah, aku mulai suka baca buku, baca cerpen di majalah atau baca novel cerita remaja, makanya aku tertarik untuk kerja di majalah, jadi seorang editor atau seorang copywriter lah..

Untuk profesi bankir, karna aku lihat sepupuku yang kerja di bank makanya aku sempat berfikir kayanya enak kerja di bank, kayanya liatnya keren aja gitu, apalagi saat itu kerja di bank kan jadi profesi yang primadona-kan, makanya aku sempat kepikiran untuk kerja di bank.
Kalo kerja kantoran, sempat jadi cita-citaku karna jam kerjanya teratur. Alhamdulillah untuk cita-cita yang ini sudah kesampaian, sekarang aku kerja sebagai staff di perusahaan farmasi dan mempunyai kesimpulan kerja kantoran jam kerjanya gak teratur-teratur amat kok. Ssssttt yahhh.... hehee :)


1 tahun lalu...
Penanya : “Wahh pasti kamu pengen jadi apoteker yah, makanya kuliah jurusan farmasi..?”
Aku : “ Yaaa.. gitu deh, kan aku asisten apoteker lulusan SMF, sayang banget kalo ga dilanjutin jadi apoteker..”
Nahh.. Ini nih cita-citaku saat ini, pengen jadi apoteker,  kenapaa? Karena sebelumnya aku sudah kejebur di dunia farmasi, sejak lulus SMP aku masuk sekolah kejuruan farmasi, sebenarnya awalnya rekomendasi dari orang tua, tapi lama-lama aku juga suka kok bidang farmasi. Karna farmasi juga, aku bisa langsung kerja setelah lulus SMF di usia 18 tahun, peluang kerja asisten apoteker saat itu cukup terbuka lebar. Alhamdulillah yah, sesuatu banget.. Aku ingin jadi Apoteker, Amin ya allah, hihii :) 






Sinonaholy’s story 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rumitnya Hidup

Meja Kerja ku #part I

Merajut Asa